4 Ide Bisnis Online Yang Wajib Anda Coba

4 Ide Bisnis Online Yang Wajib Anda Coba – Perkemabangan internet yang sangat pesat telah memberikan pengaruh yang luas dalam berbagai aspek kehidupan. Potensinya juga sangat besar jika kita mampu memanfaatkannya dengan baik.

Baca juga : Tips Membangun Bisnis Online Dari 0% Hingga Sukses 100%

Internet bisa digunakan sebagai penunjang bisnis dengan potensi pasar yang sangat luas. Karena itu tak heran kalau banyak bermunculan bisnis online dengan jenis yang beragam.

Mungkin Anda berpikir untuk mulai terjun menjalani bisnis online. Jika begitu, berikut ini kami sajikan 4 ide bisnis onlien yang harus Anda coba.

1. Toko Online

Salah satu ide bisnis online yang tidak ada matinya adalah toko online. Dengan membuat toko online sendiri Anda dapat mengelola dan menjual produk Anda dan siapaun bisa menemukan toko Anda dengan internet.

Salah satu cara memanfaatkan internet sebagai penghasil uang adalah dengan membuat toko online. Jika Anda memiliki produk sendiri ataupun produk suppplier yang memiliki nilai jual yang tinggi, segeralah membuat toko online.

2. Dropship

Dalam memulai bisnis online banyak orang yang terkendala dengan modal. Nah, dropship menjadi salah satu ide bisnis online yang paling populer di kalangan masyarakat. Banyak vendor yang membuka kesempatan untuk dropshipping, dimana Anda hannya perlu menjual produk vendor dengan margin harga yang Anda tetapkan sendiri.

Jika menjadi dropshippper Anda juga diperbolehkan untuk menggunakan nama brand Anda sendiri ketika vendor mengirim produk ke alamat pembeli. Dengan dropship Anda bisa meningkatkan awareness brand Anda dengan menjual produk ke pelanggan dengan nama brand Anda.

3. Reseller

Kumpulkan brand – brand dengan produk yang memiliki potensi nilai jual yang tinggi dan dapat bertahan dalam jangka panjang.

Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dan hindari untuk menjual produk yang hanya berbasis pada tren. Karena umumnya tren terbaru tidak akan bertahan lama. Kecuali jika Anda memang berencana untuk menjual produk yang sedang tren kemudian beralih ke ke produk baru jka trennya sudah berakhir.

4. Berjualan di situs jual beli online (marketplace online)

Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee adalah beberapa contoh dari marketplace online di Indonesia yangdapat Anda manfaatkan untuk mejual produk Anda.

Jika Anda mengalamai kendala dalam mengelola toko online sendiri, marketplace online akan menjadi tempat jualan yang sangat berpotensi untuk menghasilkan uang.

Kebanyakan marketplace online telah memiliki nama besar dan pengunjung website yang tinggi. Dengan begitu bisnis online Anda akan lebih mudah ditemukan.