5 Macam Bisnis Online Rumahan Dengan Modal Kecil

5 Macam Bisnis Online Rumahan Dengan Modal Kecil – Untuk mendapatkan pekerjaan memang bukan hal yang mudah. Saat ini banyak sarjana yang masih mengganggur karena ijazah mereka hampir tak terpakai. Selain itu ada banyak sarjana yang bekerja tak sesuai dengan perkulliahannya dahulu. Itu karena kebanyakan perusahaan memberikan persyaratan harus memiliki pengalaman kerja dengan waktu tertentu.

Nah, untuk hal itu, Anda bisa mulai bisnis online dari rumah. Jenis bisnis ini juga tak perlu banyak modal. Anda pun bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar dari tumah. Dan ini tentu saja akan mneguntungkan Amda karena Anda akan memiliki waktu lebih bersama keluarga.

Di bawah ini ada 5 macam bisnis online yang bisa Anda kerjakan dari rumah

1. Pengiklan Website

Bisnis ini bisa Anda lakukan dari rumah dan tidak perlu modal banyak. Banyak orang yang sudah menggeluti bisnis pengiklan website ini karena simpel dan menguntungkan.

Anda bisa membuat sebuah website dan menetkan target pembacanya supaya tidak salah sasaran. Dan di dala website itu nantinya bisa Anda tambahkan iklan.

Tentunya Anda bisa mendapat uang dari pemasangan iklan. Tapi pastikan website Anda memiliki jumalh pengunjung yang signifikan agar pemasang iklan tertarik untuk memasang iklan di website Anda.

2. Pembangun List (List Building)

Bisnis ini juga tak perlu modal yang banyak, tetapi Anda harus benar – benar teliti karena dalam bisni ini Anda akan berhadapan dengan data. Dan umumnya perusahahn banyak mencari pembangun list.

Data yang diambil untuk dibangun juga bersifat umum, contohnya membangun list dari BBM dan Whatsapp. Dan list itu bisa dikelompokkan berdasarkan gender, usia, dan lain-lain.

3. Affiliate Marketer

Bisnis ini sebenarnya emmiliki target pasar dan berhubungan dengan
list building. Dalam bisnis ini Anda harus bisa menemukan target pasar yang jelas. Dan pendapatan dalam bisnis ini menggunakan sistem komisi.

4. Online Shop / Toko Online

Bisnis toko online tak perlu toko fisik atau sebuah bangunan toko. Anda hanya membutuhkan smartphone dan kemampuna komunikasi yang baik. Pastikan barang yang Anda pajang di toko online sesuai dengan aslinya. Karena dalam membuka toko online sangat diperlukan untuk menjaga nama baik.

Jika Anda membuat kesalahan seperti barang yang Anda jual tak sesuai dengan aslinya, pelanggan Anda akan merasa kecewa. Kerana kecewa mereka akan mmeberikan testimoni yang buruk dan akan mempengaruhi nama baik toko online Anda.

5. Content Writer / Penulis

Menjadi seorang penulis tak membutuhkan modal banyak. Tetapi Anda memerlukan pengetahuan yang luas dan gaya menulis yang baik.

Seorang penulis harus mampu mengetahui apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar dan masyarakat. Anda bisa mendapat uang yang lumayan banyak dari pekerjaan ini sehingga bisa ANda gunakan untuk emmenuhi keperluan Anda.