5 Tips Promosi Produk Melalui Akun Facebook Bagi Pemula

Tips Promosi Produk Melalui Facebook – Sejak didirikan pada tahun 2004, hingga saat ini, Facebook menjadi salah satui aplikasi media sosial yang sangat di gemari oleh banyak orang. Jika ingin menggunakan media sosial yang satu ini, para pengguna di wajibkan memiliki kuota internetan. Bukan hanya sekedar menjadi media sosial saja, bagi para penggunanya pun bisa medapatkan banyak teman dan informasih melalui akun sosial media yang satu ini. Untuk aplikasi Facebook pun bisa di dapatkan dengan gratis melalui play store yang ada di smartphone anda.

Baca juga: 5 Macam Bisnis Online Yang Bisa Di Jalankan Melalui HP

Yang lebih kerennya lagi, jika bagi anda yang menggunakan medsos Facebook, anda pun dapat melihat foto dan video yang di unggah oleh akun Facebook orang lain. Sekarang pun tak sedikit pula orang-orang yang memanfaatkan Facebook sebagai sarana untuk berjualan secara online. Nah, pastinya setiap pembisnis selalu ingin setiap produk yang di jualnya menjadi laris terjual. Untuk itu, dengan melalukan promosi pada produk yang di jual. Maka kemungkinan besar, produk itu pun akan laris terjual. Bagi anda yang menjalankan bisnis melalui media sosial Facebook dan ingin melakukan promosi agar produk yang di jual laris manis. Berikut adalah strategi pemasaran dan cara promosi produk lewat facebook sederhana:

1. Update Status

Cara promosi di facebook yang pertama ialah update status, disini anda bisa melakukannya dengan akun pribadi atau akun khusus nama merk yang ingin di jual, tapi saya tidak mempermasalahkan ini karena yang terpenting adalah audience atau teman-teman anda di facebook sesuai target yang akan melihat status (jualan) yang anda tulis.

Anda bisa dengan aliran hard selling ataupun soft selling, karena masing-masing ada kelebihannya dan tidak salahnya menggabungkan, yang terpenting adalah terjadi penjualan/closing. Disini tidak sembarang teman yang kita add, tapi adalah teman-teman yang sesuai target market dan memang aktif di facebook.

2. Buat Halaman Sambutan Khusus

Sebuah halaman selamat datang kustom atau tab adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan halaman anda dan merek anda untuk penggemar anda dan membimbing interaksi mereka. Anda dapat mendorong mereka untuk menyukai halaman yang anda miliki, klik ke situs web anda, bagikan halaman anda dan banyak lagi.

3. Tambahkan Foto dan Video

Gunakan fungsi pengunggahan foto dan video untuk memamerkan bisnis , produk, layanan, dan lainnya. Menambahkan headshots atau video pengantar tentang diri anda dan staf anda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan penggemar anda.

4. Jangkau Pelanggan Terbaik Anda Dengan Iklan Facebook

Salah satu metrik yang terlalu banyak perusahaan di Facebook perjuangkan lebih banyak “suka” dan “pengikut.” Ya, itu adalah angka penting. Tetapi apa yang benar-benar harus anda fokuskan adalah menjangkau pelanggan terbaik anda. Dengan itu, maksud saya mereka lebih cenderung membeli dan bahkan membeli berulang kali. Menyediakan konten gratis adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran Facebook. Tetapi anda juga harus menggunakan iklan berbayar karena memungkinkan untuk cepat menjangkau pelanggan terbaik anda.

5. Berikan Pertanyaan

Gunakan fungsi pembaruan status untuk mengajukan pertanyaan kepada penggemar. Coba isi yang kosong atau pertanyaan benar/salah yang mudah dijawab, dan berikan penggemar anda cara cepat untuk berpartisipasi. Anda juga dapat mendorong lebih banyak interaksi dengan aplikasi yang disediakan oleh alat keterlibatan seperti Involver.