6 Trik Jitu Untuk Mengembangkan Bisnis Online

6 Trik Jitu Untuk Mengembangkan Bisnis Online – Dengan persaingan di semua pasar yang semakin kompetitif, semua bisnis online perlu untuk terus berpikir untuk menaikkan pendapatan dan mencari lebih banyak pelanggan. Hal itu dilakukan agar kegiatan bisnis bisa berjalan dengan stabil dan bisa menutupi biaya operasional yang setiap tahunnya selalu meningkat. Berikut ini kami akan membagikan 6 trik jitu untuk mengembangkan bisnis online :

1. Pilih jenis campaign yang tepat

Di dalam dunia gigital ada banyak sekali jenis campaign yang bisa kamu pilih. Seperti iklan video dan gambar, iklan baris, dan lainnya. Tetapi tidak semua campaign tersebut harus diikuti. Pilihlah jenis campaign yang paling sesuai dengan tujuan supaya campaign itu bisa disampaikan kepada orang – orang yang tepat.

Baca juga : Tanyakan 4 Hal Ini Sebelum Ambil Peluang Bisnis Online

2. Target audience yang tepat

Jika Anda menjual produk fashion, maka tentukan target untuk siapa produk itu.Apakah untuk anak – anak, remaja, ataukah dewasa.

Dengan memiliki target audience yang tepat akan memfokuskan bisnis Anda untuk bisa semakin berkembang. Karena pada nantinya iklan – iklan yang Anda buat akan sampai ke orang dari target audience yang telah Anda pilih.

Kesesuaiaan antara produk dan target audience menjadi salah satu hal yang sering dilupakan. Padahal hal ini sangatlah penting, karena dengan audience yang tepat kemungkinan orang tertarik pada produk Anda akan semakin besar.

3. Kreatif

Memang ada banyak cara untuk dapat menjadi penjual yang kreatif. Tapi dalam bisnis online, kreativitas tidak dilakukan ketika saat membuat produk saja. Kita juga harus bisa mengemas produk dengan baik agar dapat diperlihatkan ke dunia melalui jaringan online.

Kreativitas yang Anda miliki bisa diaplikasikan pada tulisan maupun foto yang akan Anda unggah. Foto serta tulisan yang menarik akan membuat orang berhenti untuk scrolling dan melihat produk Anda.

4. Nama produk

Menjual melalui dunia digital biasanya menggunakan caption dan hastag. JHal perlu diperhatikan selanjutnya adalah nama atu sebutan produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual sesuatu yang Anda sebut dengan “krupuk”, tapi banyak orang di luar yang menganggapnya “kerupuk”.

Sebaiknya untuk bisa menjangkau audience sebanyak – banyaknya, gunakanlah kedua istilah “kerupuk” tadi dalam caption maupun hastag.

5. Permainan kata

Memang tidak mudah untuk membuat tulisan yang dapat menarik perhatian orang terhadap produk Anda. Tapi dalam hal ini berusalah untuk memposisikan diri sebagai pembeli. Pilih rangkaian kata yang menurut Anda akan menarik pembeli membeli produk Anda.

6. Timing sangat menentukan

Anda tidak bisa mengunggah foto sembarang waktu. Ada jam – jam tertentu yang krusial ketika saat seorang membuka gadgetnya.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh LINE Indonesia, Pukul 11.00 dan 18.00 banyak orang yang memiliki kesempatan untuk melihat gadget dan media sosial mereka. Karena itu cobalah untuk mengunggah foto produk Anda di jam – jam tersebut agar produk Anda mendapatkan awareness yang tinggi.