Alasan Memilih Menjalankan Bisnis Online

Your Bookmarking – Bisnisman merupakan cita-cita bagi sebagian orang, Tak sedikit yang pesimis untuk menjalankan karna beberapa alasan seperti tak punya cukup modal, tidak punya keahlian, dan tidak punya koneksi atau kenalan dan alasan lainnya. Alasan tersebut memang salah satu modal untuk kita menjalankan sebuah bisnis. Bisnis online umumnya hanya menggunakan suatu koneksi internet yang mampu menghubungkan kita pada orang lain dan tentunya harus memiluki skil dan kreatifitas untuk menjalankannya. Berikut ini beberapa alasan mengapa orang memilih untk memulai Bisnis Online.

1. Fakta Pengguna Internet Di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu penguna internet terbesar didunia. Tiap tahunya mengalami peninggkatan yang sifnifikan. Fakta lain ada yang menyatakan bahwa rata-rata orang menggunakan internet selama 5 jam, 75% menggunakan media sosial dan daru jumlah rata-rata penggunainternet 58,4% berusia 12 sampai 34 tahun. Target pasar usia produktif semakin meningkat dengan sebagian besar mengakses media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

2. Target Pasar yang Luas

Dengan adanya bantuan internet, anda dapat berhubungan dengan orang lain meskipun dalam jarak yang jauh seperti luar kota, luar pulau, bahkan sampai luar negara. Target yang anda bidik akan lebih luas. Anda mampu menjual produk anda ke seluruh wilayah indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

3. Mudah dan Fleksibel

Bisnis sejatinya memang bukan suatu yang mudah, semuanya memerlukan banyak persiapan yang matang. seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman, berbisnispun semakin mudah dan fleksibel. Dengan berbisnis online anda dapat membuak toko sampai 24 jam non stop. Anda tidak perlu keluar rumah untuk melayani pelanggan, hanya cukup dengan smartphone anda akan menerima notifikasi yang akan memberitahukan jika ada pembeli.

Baca Juga: Cara Pemasaran Bisnis di Twitter

4. Produk Mudah Dikenal

Produk anda akan mudah untuk dikenal dengan ada nya internet. Terlebih lagi jika anda selalu aktif pada berbagai media sosial nentunya market anda cenderung meningkat dengan sifnifikan. Anda harus konsisten dalam memberikan promosi diberbagai media tadi untuk meningkatkan kepopuleran produk anda agar semakin banyak yang mengenal produk anda.

5. Tidak Bergantung Pada Situasi dan Cuaca.

Keadaan situasi dan cuaca sangat berperan penting dalam proses penjualan produk dan jasa, karena penjual tidak harus menutup tokonya karena situasi tertentu contohnya pada saat banjir atau bencana alam lainnya, dan pembeli tidak perlu datang ke toko bersesak-desakan, panas-panasan berebutan barang yang ingin di beli.

6. Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Beberapa bulan belakangan ini pertumbukan ekonomi diindonesia sedang sedih. Sehingga pengangguran meningkat. Dengan berbisnis online, anda dapat merekrut sebagian orang untuk bergabung mengembangkan bisnis anda, secara tidak langsung anda turut berpartisipasi menurunkan jumlah pengangguran diindonesia.

7. Relatif Praktis Dalam Hal Sarana Prasarana

Dalam bisnis online, anda cukup mengeluarkan biaya yang terjangkau untuk membuat hal tadi menjadi lebih praktis. Contohnya Anda cukup membuat website untuk menggantikan toko real agar proses penjualan lebih meluas. Memang si bagi sebagian orang membuka bisnis online merupakan hal yang sulit karena memerlukan kemampuan teknik informatika yang baik. Anda cukup menyewa seorang pakar website untuk membuatkan anda sebuah website atau toko online, masalah biaya pun lebih terjangkau dibandingkan anda harus menyewa gedung sendiri.