Aplikasi Media Sosial Yang Bisa Di Jadikan Bisnis Online

Aplikasi Media Sosial Yang Bisa Di Jadikan Bisnis Online – Banyak macam jenis media sosial (Medsos) yang bisa di gunakan dalam menjalankan sebuah bisnis. Media sosial pada umumnya di gunakan sebagai media untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Tidak sedikit pula orang-orang sekarang melakukan komunikasi melalui media sosial, karna dengan menggunakan jaringan media sosial lebih leluasa untuk melakukan komunikasi. Namun sekarang pun media sosial tidak hanya di gunakan sebagai media untuk komunikasi, tetapi juga di gunakan sebagai media untuk mencari penghasilan/bisnis.

Baca juga: Bisnis Online Yang Cocok Untuk Anak Muda

Dengan kata lain melakukan bisnis secara online, hal tersebut telah banyak di lakukan oleh orang banyak yang menggunakan beberapa macam media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial untuk menjalankan bisnis, keuntungan yang di dapat pun cukup besar. Banyak jenis media sosial yang bisa di gunakan sebagai media untuk menghasilkan pendapatan/uang. Nah bagi anda yang ingin menjalakan bisnis online, anda bisa menggunakan media sosial ini untuk mennjalankan bisnis online.

INSTAGRAM

INSTAGRAM

Instagram merupakan sosial media khusus untuk berbagi foto dan video pendek. Fungsinya ini akan sangat membantu anda untuk memajang barang-barang yang anda jual. Selain dalam bentuk foto, anda juga bisa meyakinkan para calon pembeli dengan membuat posting video pendek yang berisi tentang spesifikasi produk yang anda jual. Sedikit tips ketika berjualan di intagram, gunakanlah foto-foto dan video yang menarik minat pembeli.

FACEBOOK

FACEBOOK

facebook merupakan sosial media yang wajib anda gunakan. Anda dapat menggunakan profil pribadi ataupun membuat sebuah halaman toko online yang khusus menampilkan produk-produk yang ingin anda jual. Anda juga dapat memanfaatkan fitur iklan facebook untuk meningkatkan jumlah penjualan produk anda.

YOUTUBE

YOUTUBE

YouTube merupakan sosial media khusus berbagi video. Mulai dari video pendek sampai video berdurasi panjang. Google merupakan salah satu dari 5 website yang paling banyak diakses penduduk dunia. Karenanya, mulai banyak brand besar yang melirik YouTube sebagai sarana mempromosika produk dan jasa yang mereka jual. Anda juga bisa menggunakan YouTube untuk berjualan. Cukup buat channel di Youtube lalu unggah video produk-produk anda, jangan lupa sertakan juga bagaimana cara membeli di bagian deskripsi video.

TWITTER

TWITTER

Sama seperti facebook, twitter juga mempunya jumlah pengguna yang sangat banyak. Sehingga twitter bisa menjadi sosial media yang sangat potensial untuk menjual produk-produk anda. Yang perlu anda lakukan agar sukses berjualan di twitter adalah sering-sering memposting twit dan menggunakan hashtag yang sedang menjadi trending topic. Dengan begitu, para pengguna twitter akan melihat twit produk anda di beranda mereka.

PATH

PATH

Path sangat disukai para pengguna sosial media karena sifatnya yang mengutamakan privasi para penggunanya. Path juga bisa anda manfaatkan untuk berjualan secara online. Anda hanya perlu membuat sebuah akun di Path dengan nama toko online anda, lalu invite teman-teman yang anda kenal. Setiap hari, anda bisa mengupload gambar-gambar foto produk yang anda jual, jangan lupa untuk tag teman-teman anda agar kemungkinan produk terjual lebih besar.ffffffffffffffffffffffff