Berbisnis Online Dari Bungkus Minuman

Berbisnis Online Dari Bungkus Minuman

Ada kalanya seseorang dapat memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sesuatu berharga. Hal ini juga gak menutup kemungkinan seseorang untuk menjalankan bisnisnya dari barang bekas tersebut. Sudah banyak beberapa contoh para pebisnis yang lahir dengan memanfaatkan barang bekas atau barang yang tidak terpakai untuk diolah menjadi sesuatu yang dapat bernilai.

Tak sulit untuk memulai memulai bisnis daur ulang barang bekas ini, bukan uang yang menjadi modal utamanya tapi kreatifitas yang tinggilah yang akan menentukan keberhasilan ke depannya. Selain itu, penjualannya juga mudah bisa dilakukan secara offline ataupun online.

Pastinya tak sedikit orang yang memakai deterjen bubuk atau cair untuk mencuci pakaian dan mengonsumsi kopi, susu atau minuman bubuk instan lain. Sebaiknya, bungkusan tersebut jangan langsung dibuang begitu saja.

Dengan kreatifitas yang tinggi, bungkusan tersebut bisa disulap menjadi sebuah kerajinan tangan atau produk yang bisa di manfaatkan kembali dan tentunya bisa dijual seperti tas, dompet, tempat tisu, tempelan kulkas dan sebagainya.

Selain tidak membutuhkan modal banyak, barang yang dihasilkan dari anyaman bungkusan minuman ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Jadi, bisa diperkirakan Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

Tips Berbisnis Online Dengan Barang Bekas

Bila Anda merasa kesulitan saat pengumpulan bungkusan sendiri, jangan pernah sungkan meminta bantuan ke tetangga lingungan rumah atau datang langsung ke tengkulak Jika perlu, berikan harga yang sesuai dengan banyaknya bungkusan yang telah dikumpulkan. Ini akan mempercepat proses pengumpulan bungkusan.

Bungkusan yang telah terkumpul, cuci terlebih dahulu dengan air saja agar bungkusan bersih dari sisa bubuk minuman atau deterjen.

Setelah kering, barulah proses menganyam bisa dilakukan.

Modal usaha: Rp2.000.000

Harga Jual: mulai Rp15.000 – Rp350.000

Penghasilan: bila dalam sebulan bisa terjual 50 pcs, maka hasil yang didapat bisa mencapai Rp750.000 – Rp17.500.000 setiap bulannya.

Sekian beberapa contoh Usaha Bisnis Online yang dapat dikembangkan dengan modal Barang Bekas saja.