Bisnis Tanpa Modal

Bisnis Tanpa Modal

Pernah terpikir ingin mencoba berbisnis ? Namun tidak ada Modal ? Siapa bilang memulai usaha harus dengan modal ratusan juta? Sebenarnya, ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal. Ya, tanpa uang sepeserpun Anda bisa memulai sebuah bisnis. Hanya saja, yang sulit adalah mempertahankan bisnis tersebut dan konsisten mengembangkan usaha.

Tak sedikit bisnis yang gagal di tengah jalan gara-gara terburu-buru memulai serta strategi yang kurang mantap. Sebelum memulai usaha, ketahui dahulu siapa pelanggan Anda dan seperti apa target marketnya. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang membuat bisnis Anda lain daripada yang lain?

Jika Anda sudah memikirkan jawaban atas pertanyaan tersebut, makan Anda dapat memulai sebuah bisnis. Satu hal yang paling penting adalah sektor industri produk Anda. Dengan memiliki keunikan tersendiri, maka para investor akan tertarik untuk mendanai bisnis Anda tersebut karena mereka melihat potensi market yang besar.

Jika Anda merasa memiliki ide-ide brilian yang inovatif tapi modal cekak, mungkin 15 tips usaha di bawah ini dapat memberikan inspirasi.

  1. Meminjam Modal
  2. Ubah Rumah Jadi Kantor
  3. Mencari Partner Kerja
  4. Membuat Website atau Blog
  5. Cari Kerja Part Time
  6. Fokus Bekerja
  7. Bernegosiasi Dengan Pihak Perbankan
  8. Menjual Barang Bekas
  9. Bisnis Catering
  10. Menjadi Penulis Lepas
  11. Staf Bagi Hasil
  12. Menjadi Agen Properti
  13. Mangajar Les Privat
  14. Reseller
  15. Menjadi Broker

Nah berikut adalah beberapa ide-ide pilihan inovatif yang bisa menjadi opsi untuk kalian ingin mengembangkan bisnis online. Jadi untuk apa mikir terus untuk mendirikan usaha, sebab sekarang sudah banyak jenis usaha yang bisa dijalankan tanpa perlu mengeluarkan modal.

Meskipun tidak membutuhkan modal, namun Anda tetap tidak boleh menggangapnya sepele, dengan bekerja setengah hati. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, dan lakukanlah dengan tekun. Karena bukan tidak mungkin, jika Anda displin dan giat bekerja keras pekerjaan yang Anda lakukan sekarang dapat membuahkan hasil yang besar nantinya.