Bisnis UKM Yang Sangat Menggiurkan

Apa sih yang terdapat dari bisnis UKM ini dan manfaat apa saja yang dapat di gunakan untuk membnagun Bisnis UKM ini? yaitu :
1. BISNIS YANG MEMANFAATKAN TEKNOLOGI
Bisnis yang memanfaatkan teknologi tidak selamanya mahal. Namanya mungkin bisa saja terdengar atau terkesan tinggi. Akan tetapi bisnis UKM yang bisa kita lakukan menggunakan teknologi contohnya menjual toko online. Toko online saat ini sedang berkembang pesat. Memang ada beberapa toko online yang sistemnya kerjasama seperti lazada, blibli, tokopedia, bukalapak dan masih banyak yang lainya. Akan tetapi jika kita memiliki toko online sendiri, maka kita lebih dipercaya dan profesional.

2. BISNIS UKM DIBIDANG MAKANAN
tapi secara garis besar bisa saya sampaikan bahwa lidahnya orang INDONESIA sangat kental dengan kuliner yang banyak rempah-rempah. Oleh karena itu sekalipun banyak makanan modern yang dijual dipasaran tetapi orang Indonesia biasanya akan kembali lebih memilih makanan Tradisional yang asli Indonesia.

3. BISNIS UKM BIDANG KECANTIKAN DAN FASHION
Tingginya permintaan dibidang Fashion ikut mendongkrak bisnis UKM yang satu ini. Yaaa….bisnis kecantikan dan Fashion. Pergantian tren yagn sangat cepat ikut mendongkrak tingginya pesanan terhadap dunia fashion saat ini.Bisnis UKM dibidang Fashion salah satunya merancang pakaian, atau menjual pakaian import, bisa juga melihat tren fashion dari luar negeri kemudian memodifikasinya agar sesuai dengan kebudayaan orang idonesia. Sementara untuk bidang kecantikan kita bisa memulai bisnis SALON, SPA, Menjual Peralatan Salon, Perlengkapan Make Up dan masih banyak lagi.

4. BISNIS PENDIDIKAN
Setiap orang PASTI butuh pendidikan di dalam hidupnya dan saat ini jumlah anak-anak yang membutuhkan pendidikan di Indonesia terus meningkat. Sementara itu kurikulum terus-menerus memiliki perubahan. Hal ini mengakibatkan sulitnya anak-anak sekolah beradaptasi terhadap kurikulum yang baru.belajar Dengan demikian timbullah peluang bisnis ukm dalam hal ini membuat Bimbingan Belajar (BIMBEL). Tidak hanya di kota-kota, saat ini BIMBEL juga sudah banyak di daerah-daerah. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kemampuan mengajar, tidak ada salahnya jika memulai usaha pendidikan ini.

5. BISNIS BENGKEL
Banyaknya jumlah kendaraan saat ini telah membuka peluang bisnis Bengkel untuk men-Servis kendaraan. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Kisaran modal awal adalah 10juta hingga 30juta. Ini tergolong bisnis UKM dimana modalnya terbilang tidak terlalu memberatkan. Yang perlu anda lakukan paling penting diawal-awal adalah mencari tempat yang strategis atau tempat pinggir jalan yagn cukup ramai dilalui oleh kendaraan bermotor. Mungkin diawal pembukaan usaha bengkel tersebut, anda hanya fokus pada kendaraan Sepeda motor saja. Setelah cukup berkembang barulah anda melebarkan usaha sampai kepada servis mobil. Berikan layanan terbaik agar pelanggan anda betah men-Servis kendaraanya di bengkel anda.

6. ISNIS KATERING
Bisnis katering mungkin yang sering kita ketahui hanya menerima pesanan makanan. Alan tetapi ternyata bisnis katering ini adalah Bisnis UKM yang sangat menjanjikan karena kita bisa bekerjasama dengan perusahaan. Memang kita perlu membuat badan usaha milik kita, akan tetapi hal tersebut tidak terlalu sulit.