Cara Mudah Berjualan Di Instagram Agar Laris Terjual

Cara Mudah Berjualan Di Instagram – Dengan bantuan dari internet, sekarang banyak orang mendapatkan pelajaran baru yang bisa di dapat melalui internet. Bahkan tak sedikit pula para pengguna internet memanfaatkannya untuk menghasilkan keuntungan ataupun penghasilan sehari-hari dengan cara berbisnis. Lantas bagaimana cara menggunakan internet sebagai bisnis yang bisa memberikan keuntungan ataupun penghasilan?

Baca juga: 5 Peluang Bisnis Online Terbaru Tanpa Modal

Yaitu dengan cara memanfaatkan jaringan sosial media atau di singkat dengan sosmed. Banyak jenis sosmed yang dapat anda gunakan untuk menjalankan bisnis atau berjualan. Salah satunya merupakan Instagram, dengan memanfaatkan sosmed ini, anda tentunya akan mendapatkan sejuta keuntungan. Hal itu sangat berhubungan erat dengan banyaknya orang-orang yang menggunakan sosial media yang satu ini. Namun tujuan utama dalam menjalankan bisnis ada, barang yang di jual banyak yang laku/banyak terjual.

Tetapi jika anda ingin menggunakan sosmed Isntagram untuk menghasilkan keuntungan dan ingin laris manis terjual, hal itu tak cukup mudah untuk di lakukan. Nah bagi anda yang sudah tidak sabar ingin berjualan via instagram, simak tips berikut agar penjualan anda semakin laris:

Buat akun khusus

Untuk berjualan, buatlah sebuah akun yang khusus dan bukan menggunakan akun pribadi. Hal ini selain untuk tujuan privasi, juga memudahkan anda dalam menyasar target pasar dan memposisikan toko sesuai dengan karakter dan kelebihan yang ingin ditonjolkan. Membuat akun khusus juga memudahkan untuk mengelola akun tersebut

Mencari follower sebanyak mungkin

Setelah mempunyai akun instagram khusus, maka saatnya untuk menambah follower. Karena tanpa follower maka tidak ada yang melihat foto, sehingga tentu tidak ada yang membeli. Cara untuk menambah follower mula-mula anda perlu memfollow pengikut dari akun instagram yang menjual produk sejenis dengan produk anda.

Follower dari toko tersebut tentu mempunyai ketertarikan terhadap barang yang dijual, dengan demikian anda dapat berasumsi bahwa follower di toko tersebut merupakan pangsa yang potensial pula bagi toko anda. Follow sebanyak mungkin akun yang dibisa dan lakukanlah secara bertahap.

Lakukan hingga following mencapai angka puluhan ribu. Dari akun yang di-follow tersebut tentu ada yang penasaran dan melihat instagram anda. Saat itulah anda juga dapat memasang foto-foto yang menarik sehingga mereka akan mem-follow anda kembali.

Perbanyak foto dengan konten yang menarik

Untuk dapat menarik minat orang dalam mem-follow akun anda, maka pastikan anda rajin meng-upload foto yang menarik. Selain foto yang menarik, anda harus menambahkan pula deskripsi atau caption yang sesuai dengan penjelasan yang lengkap mengenai produk yang dijual.

Selain foto-foto produk, anda juga dapat melakukan selingan dengan meng-upload foto-foto yang tidak berkaitan secara langsung dengan penawaran barang, tapi masih terkait dengan barang yang dijual. Misalnya anda menjual baju, maka dapat meng-upload foto yang mengarah pada tips berbusana. Dengan demikian, follower anda merasa mendapat manfaat dari akun anda.

Poles foto

Memotret foto dengan kualitas bagus atau kamera bagus tidaklah cukup. Anda mesti mengedit lagi foto tersebut dan menambahkan teks yang menarik. Seperti diskon berapa persen atau kata-kata yang menggugah lainnya. Buat kata-kata yang memancing seseorang agar terpancing saat membaca kalimat tersebut.

Berikan diskon dan promo

Diskon tentu menjadi favorit semua orang, apalagi kaum wanita. Untuk itu, anda perlu untuk memberikan diskon dan bila perlu cantumkan pula dalam foto sehingga menarik perhatian dan mendorong orang untuk membeli produk anda. Mengadakan promo tertentu juga efektif untuk meningkatkan perhatian orang akan produk yang anda jual.