Cara Mudah Meminjam Modal di Bisnis Ramadhan

Cara Mudah Meminjam Modal di Bisnis Ramadhan

Berbagai peluang Bisnis Online beredar, banyak cara yang bisa anda raih melalui Bisnis Online. Dengan memilih konten yang tepat untuk diperjualkan tentu adalah syarat utama dalam berbisnis, lantas apa yang terlintas pertama kali dipikiran kamu ?

Nah sekedar memberikan pencerahan. Bisnis yang terbilang paling umum adalah berdagang makanan untuk berbuka puasa atau sering disebut takjil. Karena sebagian besar banyak orang tak sempat menyiapkan makanan ringan hingga lauk-pauk untuk berbuka, sehingga bisnis kuliner saat Ramadan sangat menjanjikan. Bisnis lain yang sering muncul saat bulan suci adalah bisnis kue kering, kurma, pakaian, parsel, dan sebagainya.

Peluang mereguk untung selama bulan suci memang menggiurkan. Namun, perkara modal bisa jadi kendala untuk menjalankan bisnis musiman. Meski demikian, banyak cara untuk mendapatkan modal yang bisa Anda coba sehingga Anda tetap bisa menangkap peluang di bulan suci.

Hal Pertama yang perlu diketahui :

  1. Alangkah lebih baik apabila Anda sudah mempersiapkan modal bisnis musiman sejak jauh-jauh hari. Karena jika menggunakan uang tabungan pribadi untuk modal bisnis, tentu Anda tak merasa terbebani dengan utang.
  2. Saat ini banyak terdapat tawaran pinjaman online. Salah satu jenis pinjaman yang bisa Anda akses secara online adalah pinjaman tanpa agunan alias Kredit Tanpa Agunan (KTA). Pinjaman jenis ini prosesnya terbilang mudah dan cepat.
  3. Anda berpotensi meraih pinjaman sebesar Rp5 juta-Rp200 juta tanpa harus menyediakan agunan berupa sertifikat rumah atau surat kendaraan. Jangka waktu pinjaman antara 1-5 tahun. Pinjaman jenis ini adalah solusi bagi Anda yang tak siap menyertakan agunan.
  4. Jika siap, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan agunan. Pada Peraturan Bank Indonesia (BI) No 9/PBI/2007, terdapat penjelasan bahwa agunan yang bisa digunakan dalam pengajuan kredit yaitu tanah, bangunan, kendaraan bermotor, mesin-mesin pabrik, surat berharga dan saham, dan pesawat udara atau kapal laut. Emas juga bisa menjadi jaminan tetapi khusus untuk perbankan syariah.
  5. Selain berupa modal mentah, Anda juga bisa mencari rekan bisnis yang bersedia menyediakan barang dagangan misalnya seorang produsen. Anda bisa menjual barang dagangan tersebut tanpa harus mengeluarkan modal. Anda pun bisa memperoleh keuntungan sesuai kesepakatan dengan rekan Anda.
  6. Memanfaatkan Pegadaian adalah cara klasik memperoleh dana segar untuk berbagai kebutuhan. Melalui pinjaman bernama Kredit Cepat Aman (KCA), Pegadaian menyalurkan kredit dengan sistem gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah. Kredit bisa digunakan baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif.