Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website Bisnis Online

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website Bisnis Online – Traffic website adalah hal yang sangat penting bagi pebisnis online maupun seorang blogger. Seorang pebisnis online dan blogger pasti menginginkan websitenya banyak dikunjungi orang dan memiliki traffic yang tinggi. Ada banyak keuntungan bila website yang kita kelola memiliki traffic yang tinggi, seperti omzet penjualan yang meningkat, brand kita akan dikenal, dan mendapatkan penghasilan.

Baca juga : Ciri – Ciri Website Bisnis Online yang User Friendly

Mengingat traffic dan website tidak dapat dipisahkan, maka ada banyak hal yang perlu kita persiapkan dan perlu kita lakukan supaya website kita memiliki traffic yang memuaskan. Dengan traffic yang tinggi, aktivitas kita dalam mengelola website juga akan semakin meningkat. Bisa dikatakan semakin tinggi traffic semakin bergairah pula kita dalam mengelola website.

Website yang dikelola dengan baik pasti akan terlihat menarik dan terasa hidup. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mengelola website, tapi tak semuanya bisa kita lakukan sendiri. Pasalnya, untuk meningkatkan traffic website ada yang menggunakan cara gratis dan berbayar. Kali ini kami akan memberi penjelasan tentang cara-cara apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic website. Mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar. Silakan disimak.

1. Update Konten Secara Rutin

Salah satu yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic website adalah dengan mengisinya dengan konten yang menarik secara rutin. Search Engine memberi pandangan yang positif terhadap website yang selalu rutin meupdate konten didalamnya.

Selain itu, dengan mengupdate konten-konten yang menarik tentu akan dapat meningkatkan share di setiap konten sehingga website Anda akan lebih mudah dikenali oleh publik dan search engine. Jangan lupa juga, artikel yang di upload harus memiliki keyword yang tinggi pada search engine. Anda dapat meriset keyword yang banyak dicari dan cocok untuk dijadikan sebuah konten berupa artikel.

2. Komentar di Blog Orang Lain

Anda yang memiliki banyak waktu luang bisa melakukan cara ini untuk meningkatkan traffic website. Anda bisa berkunjung ke blog orang lain, lalu ikut memberikan komentar pada setiap konten yang diupload pada blog mereka. Berikan komentar yang sesuai dengan isi konten, dan jangan lupa untuk meninggalkan URL blog milik Anda. Dengan berkomentar dan meninggalkan jejak URL, Anda akan mendapat backlink menuju situs website yang Anda kelola. Selain itu, pengunjung yang melihat dan penasaran juga akan ikut mengklik dan mengunjungi situs Anda.

Tetapi yang perlu diingat adalah jangan memberikan komentar yang negatif dan berkali-kali. Karena komentar Anda akan dianggap SPAM oleh blog orang lain. Anda bisa membaca konten terlebih dahulu sebelum memberikan komentar agar komentar Anda sesuai dengan topik di artikel itu.

3. Masuk ke Social Bookmark

Cara yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan social bookmark. Dengan social bookmark Anda bisa menyimpan URL blog atau website yang kita miliki ke situs-situs bookmarket. Cara ini dirasa cukup efektif karena website Anda akan mendapatkan traffic dari Search Engine. Ada banyak situs social bookmark yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan website.

4. Aktif Social Media

Dengan aktif di berbagai sosial media, Anda dapat membangun jejaring pertemanan yang dapat meningkatkan traffic website Anda. Kok bisa? Tentu bisa. Anda bisa menyertakan url website dan blog Anda di berbagai sosial media yang Anda miliki. Dengan membangun jejaring pertemanan yang banyak, tak menutup kemungkinan orang-orang yang menjadi teman Anda akan mengklik url website Anda sehingga dapat meningkatkan traffic website yang Anda kelola.

5. Aktif di berbagai Forum

Forum diskusi seringkali dipakai para pebisnis online untuk mendapatkan traffic pada blog atau website bisnis mereka. Kini banyak situs forum yang bermunculan, seperti Kompas, Detik, Kaskus, dan lain-lain. Salah satu yang bisa dimanfaatkan dari situs forum ini adalah Anda dapat menulis signature dan thread yang menarik lalu menyertakan URL blog atau situs yang dapat memberikan backlink di website bisnis Anda. Memang tidak semua forum menyediakan fasilitas ini, bila tidak ada fasilitas tersebut, Anda harus mentaatinya.

Memang situs forum memberi kemudahan dalam menulis thread, tetapi yang perlu Anda ingat adalah menjaga image. Bertindaklah sesuai aturan yang ada, jangan sampai Anda membuat thread yang dapat merusak reputasi bisnis yang Anda miliki. Gunakan forum dengan baik adalah cara yang dapat lakukan.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan traffic website bisnis online. Memang cara ini gratis, tapi Anda membutuhkan waktu senggang untuk melakukannya sendiri. Cara ini bisa dibilang cukup rumit, tapi jika Anda lakukan dengan sungguh-sugguh, akan dapat berdampak positif pada bisnis online Anda.