Cek Tiga Tips Berikut Ini Sebelum Memulai Bisnis Online

Cek Tiga Tips Berikut Ini Sebelum Memulai Bisnis Online – Siapa yang tak tergiur melihat perkembangan bisnis online sekarang ini? Mulai dari bisnis pakaian, makanan, hingga elektronik kini bisa dijadikan sebagai ladang bisnis online. Cara pemasarannya yang tergolong mudah dan murah telah membuat masyarakat melirik bisnis online sebagai pemasukan utama. Tetapi ternyata bisnis online tidak semudah yang dibayangkan. Bisnis onlin ememerlukan modal yang cukup.

Baca juga : Tips dan Trik Promosi Bisnis Kuliner di Instagram

Tidak hanya modal uang, bisnis online juga membutuhkan modal keterampilan dan tenaga. lalu hal apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online?

1. Visual yang menarik

Namanya juga kita menjual sebuah produk, tentu saja kita harus mempersiapkan foto yang bagus. Karena itu, Anda akan membutuhkan keterampilan yang baik dalam mengambil angle foto. Perhatikan juga segi pencahayaannya, jangan sampai objek yang Anda foto tidak terlihat gelap.

Menggunakan kamera yang mempunyai spesifikasi tepat akan membantu Anda dalam pengambilan foto yang bagus. Jangan lupa, sebelum diupload, edit sedikit hasil foto Anda supaya hasilnya semakin bagus.

2. Perangkat yang mumpuni / mendukung

Selain kamera, Anda juga harus mempunyai perangkat lain yang mendukung kinerja Anda saat berbisnis online. Smartphone adalah perangkat yang harus dimiliki. Sudah pasti fungsinya untuk mengunggah foto atau upload produk serta merespon para pelanggan yang ingin ditanggapi secepat mungkin.

Jadi sebelum Anda memutuskan untuk berjualan online, Anda harus mengecek spesifikasi smartphone Anda terlebih dahulu. Apakah perangkat Anda memiliki baterai dengan daya tahan yang lama serta memori yang besar.

Perangkat selanjutnya yang harus Anda miliki adalah laptop. Mungkin banyak dari Anda yang beranggapan kalau tidak perlu lagi laptop karena sudah ada smartphone.

Tetapi sebenarnya laptop memiliki fungsi yang berbeda dengan smartphone. Laptop bisa Anda gunakan lagi untuk membuat situs penjualan online atau menulis blog tentang produk Anda.

Selain itu, laptop juga berfungsi untuk mendata serta mencatat penjualan produk Anda. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk mengelola keuangan.

3. Media penjualan yang digunakan

Biasanya para pebisnis online juga memanfaatkan media penjualan lain selain di situs miliknya. Selain menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, And ajuga bisa bergabung dengan marketplace yang ada.

tetapi sebelum memutuskan untuk bergabung, Anda harus memilih situs yang terpercaya.