Ciri-Ciri Penipuan dalam Bisnis Online

Your Bookmarking – Pengguna Internet yang semakin meluas tentunya memberikan kesempatan dan peluang kepada pihak yang memanfaatan kondisi ini untuk melakukan penipuan untuk keuntungan pihak itu sendiri. Ada banyak jenis penipuan yang tedapat pada dunia maya, bermula dari toko online hingga menawarkan jasa bisnis online, ada lagi korban padahal sudah di ingatkan akan terjadi penipuan tapi teptap saja yakin bahwa peluang tersebut dapat membuatnya kaya secara instan.

Himbauan bagi anda khususnya yang ingin menggeluti dunia dalam bidang bisnis online, sebaiknya Anda lebih kritis dan tidak mudah terbujuk oleh rayuan tidak jelas yang terdapat di sales letter atau media informasi lainnya. Bahasa yang digunakan biasanya dapat membutakan pikiran dan mata kita terlebih lagi bisa memperngaruhi emosi sehingga kita gampang terjerumus dalam lembah bisnis online yang tak jelas arah dan tujuannya.

Penipuan dalam bisnis online biasanya tersembunyi dengan baik, bahkan orang yang telah sering bermain internet mungkin tidak menyadari bahwadirinya telah sedang mengalami penipuan, maka dari itu Anda harus benar-benar memahami dan mengetahui ciri dari Penipu berkedok bisnis online.

Berikut ini Ciri-ciri Penipuan Dalam Bisnis Online:

1. Berusaha Menyembunyikan Identitasnya

Seriap orang yang akan melakukan penipuan slalu saja menutup-nutupi identitas aslinya, Mulai dari Alamat, Nama dan lain sebagainya. Tujuannya bila suatu saat mereka melancarkan aksinya, maka korbannya tidak mudah untuk menemukan si pelaku. Apalagi usaha bisnis online tidak melakukan tatap muka secara langsung pada saat berinteraksi atau melakukan transaksi secara online.

2. Membatasi Jalur Kontak terhadap Member

Jenis usaha bisnis online yang membatasi jalur kontak terhadap memberya biasa akan terdeteksi sebagai usaha bisnis online yang menipu. Sebelum memutuskan untuk menjadi anggota pada sebuh situs online sebaiknya coba menghubungi kontak yang ada disitus tersebut yang bertujuan untuk mencari tahu apakah pemilik merespon atau tidak terhadap bisnis online yang akan dikelolanya.

Baca Juga: Cara Memajukan Usaha Jasa Online

3. Produk yang Ditawarkan Tidak Jelas

Proses transaksi atas produk dan layanan jasa tentunya ada pada setiap bisnis online . Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan sebuah usaha bisnis di internet, Anda harus menghindar dari situs Sipenipu, dengan mencari tau bahwa layanan jasa atau produk yang diberikan benar nyata atau tidak, jika tidak memiliki kejelasan maka dipastikan bahwa itu merupakan salah satu dari modus penipuan

4. Menjanjikan Pendapatan yang Mustahil

Kebanyakan kita terjebak dengan iming-imingan yang sangat menggiurkan bagi kita tapi cara yang ditempuh sangat mudah. Itu sangat tidak masuk akal. Seperti yang beredar sekarang ini banyak sekali bahasa marketing yang terpampang jelas pada situs belanja online, Contohnya seperti, mau memiliki penghasilan Rp.5jt perhari cukup dengan modal awal Rp. 500Rb saja tanpa harus bekerja, biarkan uang anda yang bekerja kepada anda, Hal tersebut tidak lah masuk akal. Jelas sudah bahwa situs itu ingin menipu anda.

5. Tidak Ada yang Merekomendasikan

Sebaiknya anda menugmpulkan informsai terlebih dahulu sebelum bergabung pada sebuah usaha bisnis online. Selalu melakukan konsultasi dengan orang yang telah berkecimpung lama pada usaha berbasis online ini. Rekomendasi dari mereka cukup beharga karena sudah memiliki keahlian pada bilangnya. Jika usaha bisnis online tersebut sedikit yang merekomendasikan, maka jangan pernah berfikir untuk bergabung apalagi untuk menjalankannya.