Gunakan Ini Agar Bisnis Online Instagram Anda Sukses

Gunakan Ini Agar Bisnis Online Instagram Anda Sukses

Saat ini para remaja dihebohkan dengan Publik dan Dunia Internet. Tak heran pada millenials memanfaatkan ini untuk meraih penghasil. Layaknya berjualan atau berbisnis Online dengan memanfaatkan Media Sosial. Hal ini karena tidak adanya biaya tambahan seperti biaya sewa gedung dan listrik yang dibebankan kepada penjual jika memilih perantara sosial media.

Salah satu media sosial yang menjadi incaran para penjual adalah Instagram. Instagram adalah salah satu media sosial yang memungkinkan orang untuk saling berbagi foto dan video. Fasilitas ini dapat menjadi alat bagi penjual untuk berdagang lewat caption menarik yang dibuat mereka.

Berikut adalah strategi yang dapat anda gunakan agar Bisnis Online Instagram anda sukses :

  1. Shop Social

Shop social adalah salah satu tool yang dapat digunakan untuk mempermudah penjualan Anda. Tool ini memungkinkan Anda untuk me-manage toko dimana tool ini akan menggabungkan akun Instagram toko dengan websitenya. Hal ini tentu sangat membantu mengingat banyaknya konsumen yang sering bertanya harga dan stok barang.

Dengan bantuan tool ini, konsumen bisa mengecek harga dan stok barang sendiri. Tool ini dapat Anda coba secara gratis pada 1 bulan pertama dan kemudian harus membayar biaya perpanjangan sebesar US$49 tiap bulannya. Harga tersebut setara dengan kurang lebih Rp. 680.000,-

  1. Iconsquare

Selain Shop Social, Anda juga direkomendasikan untuk memakai iconsquare. Tool ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi mengingat penggunanya sudah lebih dari 24 ribu pengguna. Hal tersebut sudah mengindikasikan bahwa para pelaku usaha tersebut puas dengan hasil penjualan mereka menggunakan iconsquare.

Tool ini memungkinkan untuk meng-update informasi seputar akun seperti jumlah follower dan popularitas. Dengan begitu, Anda bisa memantau perkembangan akun. Berbeda dengan shop social, versi gratis iconsquare hanya 14 hari, setelahnya Anda dikenakan biaya operasional. Biaya operasionalnya sendiri terbagi atas 3 jenis yakni starter, pro dan advanced. Sebagai pemula, Anda bisa mencoba jenis starter yang ditawarkan seharga US$ 7 atau sekitar Rp. 98.000,- untuk setiap bulannya.

  1. Like2Buy

Tool ketiga yang bisa Anda coba adalah Like2Buy. Tool ini cara kerjanya mirip dengan shop social dimana pelanggan bisa melihat-lihat dagangan dan ketika mereka merasa tertarik untuk membeli, mereka bisa langsung melakukan pemesanan di akun Instagram toko.

Untuk yang belum begitu familiar dengan tool ini,tidak perlu khawatir. Tool ini memberikan demo yang bisa Anda gunakan sebagai panduan dalam menggunakannya. Selain itu, belum ada informasi yang menyatakan bahwa fitur yang ditawarkan oleh tool ini berbayar sehingga akan sangat menguntungkan dalam berdagang.

  1. TapShop

Jika Anda bingung harus memilih tool yang mana dari ketiga tools sebelumnya, Anda disarankan untuk menggunakan tapshop. Fitur yang ditawarkan oleh tool ini merupakan fitur gabungan yang dimiliki oleh ketiga tool sebelumnya. Dengan begitu, aktivitas manajerial toko akan lebih simple. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas hanya dengan menggunakan 1 tool.

  1. Boomerang

Saat ini penggunaan boomerang umumnya adalah “bercandaan” atau sekedar “lucu-lucuan”. Namun, sejatinya boomerang bisa memberikan manfaat lebih seperti membantu Anda mengumpulkan rupiah. Pada fitur boomerang, tidak ada suara yang dimunculkan sehingga akan menguntungkan Anda karena tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan kata-kata penarik minat konsumen.

  1. Instagram Live

Instagram Live merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan pelanggan. Apalagi jika pengikut akun toko di Instagram sudah banyak tentu meningkatkan kemungkinan ramainya penonton di Instagram live Anda.

Saat live, Anda bisa memaparkan informasi produk perihal kelebihannya yang bisa menarik para pembeli. Jika tidak berbakat untuk hal itu, Anda bisa menyewa jasa orang lain sebagai jasa sales marketing online.