Ini Langkah Mudah Membangun Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Ini Langkah Mudah Membangun Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga – Ternyata menjadi seorang ibu rumah tangga bisa tetap produktif serta menghasilkan banyak uang. Caranya pun tidak sulit, yaitu dengan memulai bisnis online shop. Saat ini bisnis online shop berkembang sangat pesat. Dan saat ini mnungkin banyak di sekitar Anda yang sudah memulai bisnis online shop.

Dan dengan bisnis online shop ini ibu rumah tangga bisa mencari penghasilan tambahan sambil mengisi waktu luang di rumah. Para ibu ramha tangga bisa mengikuti 5 langkah mudah untuk memulai bisnis online shop.

1. Mempersiapkan Smartphone

Jika Anda ingin memulai sebuah bisni online shop, maka Anda harus memilikisebuah smartphone. Karena dengan memiliki smartphone Anda akan bisa menggunakan sosial media dan aplikasi seperti FB, BBM, Instagram dan WA. Anda tidak perlu membeli smartphone yang terlalu mahal, asalkan sudah bisa dipakai untuk berjualan.

Harga smartphone antara 1-2 rupiah juga tidak menjadi masalah. Dan yang paling penting Anda harus tahu cara menggunakannya. Kalau terlalu gaptek akan sulit untuk memulai usaha online shop.

2. Menentukan Jenis Bisnis

Ketika Anda sudah mulai melakukan bisnis online, maka Anda bisa menjual apa saja. Anda bisa menjual makanan, peralatan dapur hingga pakaian. Yang paling penting Anda tahu jenis produk yang akan Anda jual.

Selain barang, Anda juga bisa menjual keterampilan ataupun jasa. seperti les privat, memperbaiki alat elektronik, dan pengiriman barang.

3. Gambar dan Keterangan Produk yang Anda Jual Harus Jelas

Ketika Anda ingin menjual produk fashion seperti baju atau celana, sebaiknya Anda mempersiapkan foto dan model yang bagus. Tata produk dengan baik dan gunakan background menarik. Jika perlu Anda juga bisa menggunakan model foto untuk produk yang Anda jual.

Lengkapi foto produk dengan informasi yang mendetail dan sesuai. Untuk produk baju berikan informasi mengenai panjang dan lebarnya, bahan, warna yang tersedia, dan lain – lain. Dan angan sampai barang yang Anda jual berbeda dengan informasi yang Anda tampilkan.

4. Fokus Pada Produk yang Anda Jual

Jika Anda baru memulai bisnis, Anda harus fokus kepada 1 barang / jasa yamg Anda jual. Karena Anda baru memulai bisnis, sebaiknya Anda tidak perlu memaksakan untuk menjual terlalu banyak barang maupun jasa. Anda bisa menjual baju atau makanan, yang penting fokus pada 1 jenis barang lebih dulu.

Biarkan dapur Anda mengepul terlebih dahulu. Anda bisa menjual produk yang lain jika modal sudah terkumpul.

5. Registrasi / Daftar akun e-commerce

Ketika Anda hanya menggunakan grup WA atau BBM untuk menjual produk Anda, ini kurang maksimal dan pasar Anda hanya berada di sekitar situ saja. Akan berbeda jika Anda berjualan lewat situs e-commerce, pasar Anda akan lebih luas.

Untuk saat ini instagram telah menjadi salah satu media sosial yang paling efektif untuk berjualan online. Tetapi bukan berarti kita memandang situs e-commerce dengan sebelah mata. Buatlah akun di situs jualan online seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX, Shopee, dan lain – lain.

Anda bisa mengunduh aplikasi situs jualan ini di App Store atau Playstore. Untuk memulai bisnis online cukup mudah bukan?
Anda hanya perlu mengisi data diri dan mengunggah barang ke situs e-commerce.

Saat ini sudah banyak ibu rumah tangga yang memulai bisnis online, Apakah Anda ingin menjadi salah satunya?