Kiat Menjadi Pebisnis Kuliner Online yang Sukses

Kiat Menjadi Pebisnis Kuliner Online yang Sukses – Di zaman digital sekarang ini semua hal bisa dijual melalui online, termasuk makanan. Mungkin hal ini terdengar sulit untuk dilakukan, padahal bisnis kuliner secara online bisa mendatangkan keuntungan yang besar terutama untuk bisnis kuliner yang masih tergolong bisnis kecil.

Baca juga : Tips Membuat Website Sebagai Sarana Bisnis Online

Penasaran apa saja yang bisa anda lakukan untuk membuat Anda menjadi seorang pebisnis kuliner online yang sukses? Berikut ini ulasannya.

1. Memberikan Fasilitas Order Online

Tergantung dari jenis produk apa yang Anda jual, Anda mungkin bisa menggunakan website Anda sebagai layanan eCommerce. Jika produk Anda bisa dibuat dalam waktu beberapa menit, potensi dari pemesanan secara online bisa meningkatkan omset Anda secara signifikan.

Penelitian menyebutkan kalau penikmat restoran dan konsumen makanan sangat tertarik dengan pilihan pembayaran secara elektronik dan cara pemesanan digital self service.

2. Go Mobile

Di saat orang-orang merasa lapar di rumah mereka, mereka mungkin akan bertanya-tanya di mana mereka bisa mendapatkan makanan atau mungkin mereka akan langsung menghabiskan makanan yang ada di lemari pendingin mereka.

Tapi ketika orang-orang berada di luar rumah atau sedang jalan-jalan, terutama di daerah yang tak familiar dengan mereka, mereka akan melihat ke smartphone mereka untuk mendapat nasehat yang tepat. Pastikan situs Anda terlihat bagus di perangkat mobile, sehingga peluang ini tak akan melayang dari tangan Anda.

3. Optimisasi Untuk Pencarian Lokal

Setiap harinya Google menerima lebih dari dua juta pencarian dengan tujuan lokal dan itu baru dari komputer desktop. Lebih dari setengah penggunaan sistem pencarian dengan mobile menggunakan keyword yang berhubungan dengan lokasi.

Pastikan orang-orang ini bisa menemukan bisnis kuliner Anda dengan membuat konten mengenai bisnis yang terkait di lingkungan lokal Anda serta acara-acara besar yang berhubungan dengan bisnis Anda di sekitar daerah Anda. Cek dua kali bahwa bisnis Anda sudah banyak masuk ke dalam lokal direktori. Sehingga orang akan segera menemukan bisnis makanan anda di saat yang tepat dan disaat mereka butuhkan.