Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama

bob - Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama

Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama Yang Memulai Bisnisnya Dari Nol

Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama – Persepsi orang – orang tentang para pembisnis sangat kontras pada kenyataan nya.

Banyak sekali yang telah mengira, Bahwa Pengusaha merupakan sebuah jalur karir yang sangat mudah dan enak untuk di jalanin. Akan Tetapi Mereka hanya melihat dari sisi para entrepreneur ini hanyalah dari sudut pandang kesuksesan saja.

Sedikit juga orang yang tahu. Bahwah dalam perjalanan yang di tempuh oleh para pembisnis sangat lah berat. Karena untuk dapat mencapai kesuksesan tidaklah semudah yang kita pikirkan. Bahkan ada yang memulai nya dari nol.

Berikut ini ialah Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama Yang Memulai Bisnisnya Dari Nol. Ikut terus Informasi nya Di yourbookmarking.web.id.

Jeff Bezoz

Jeff Bezoz - Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama

Jeff Bezos adalah orang dari New Mexico yang juga telah memulai tren e-commerce dengan inovasi yang luar biasa. Sejak kecil, ia lulus dari Universitas Princeton sudah tertarik dalam dunia teknologi dan elektro.

Untuk memperdalam pengetahuannya, ia mengambil jurusan teknik elektro di salah satu universitas terkenal di dunia.

Pada saat ia lulus, Jeff dianugerahi cum laude dengan penghargaan prestasi Phi Beta Kappa dan Tau Beta Pi. Tapi dalam pendidikan menjalani, pengusaha tidak bergantung pada orang tuanya uang sendiri.

 

Di perguruan tinggi, ia bekerja di McDonald serta bagian dari staf dapur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan karya ini, Jeff mulai belajar tentang permintaan pelanggan yang akhirnya diterapkan dalam bisnis yang ia mulai pada tahun 1995: Amazon.

Dengan bermodalkan tabungan dari yang pertama dari karirnya bersama dengan bantuan ibu dan tekad, ia memulai sebuah bisnis yang sekarang bernilai lebih dari 117 miliar dolar AS.

Mark Zuckerberg

mark - Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama

Pendiri situs sosial media terpopuler dunia ini memulai bisnisnya hanya dari kamar asrama saja. Awalnya, Mark Zuckerberg membuat situs yang disebut Facebook dengan harapan bahwa situs ini hanya akan digunakan oleh teman-teman kuliah di Harvard University.

Tapi dengan waktu lebih, Facebook telah mendapatkan banyak perhatian dari banyak orang. Oleh karena itu, Mark bersama beberapa temannya memutuskan untuk keluar dari universitas dan fokus pada menjalankan bisnis mereka.

Meskipun menuai sukses, bisnis itu melewati beberapa kesulitan dan skandal mulai dari tuntutan senior yang menuduh bahwa Facebook mengambil idenya, untuk dugaan pencurian data pribadi. Namun, masalah ini tidak membuat Mark Zuckerberg berhenti di tengah jalan.

Dia masih menjalankan bisnis yang sekarang telah sangat sukses. Pada saat ini, Mark adalah orang keempat terkaya di dunia dengan total nilai lebih dari 63 miliar dolar AS.

Ciputra

Ciputra - Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama

Pengusaha bernama Tjie Tjin Hoan tidak berasal dari keluarga yang bergelimang harta. Pada saat ia berusia 12 tahun, ayahnya dipenjarakan oleh anggota gerakan anti-Jepang yang berpikir bahwa ia adalah bagian dari penjajah. Naasnya, ayahnya juga meninggal saat dipenjara.

Dengan situasi ini, Ciputra untuk membantu ibunya untuk mengurus ternak yang dimiliki oleh mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

kondisi hidup yang tidak menguntungkan tidak membuat Ciputra berkecil hati untuk mengejar cita-cita. Dia bisa menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Jurusan Arsitektur.

Ciputra bersama rekannya pindah ke Jakarta dengan harapan mendapatkan proyek-proyek pemerintah yang besar Jakarta. Dengan Upaya yang cukup keras telah membawa Ciputra kepada kesuksesan.

Pemerintah Jakarta akhirnya mempercayai jasanya untuk melaksanakan beberapa proyek seperti pembangunan pusat perbelanjaan, bahkan proyek-proyek besar seperti pembangunan Taman Impian Jaya Ancol dan kota Bintaro Jaya.

Bob Sadino

bob - Kisah 5 Pengusaha Sukses Dan Ternama

Bob Sadino, atau yang bernama lengkap Bambang Mustari Sadino adalah salah satu pengusaha sukses terkenal di Indonesia.

Sebelum meraih kesuksesannya, almarhum Bob Sadino pasti mengalami pasang surut dalam bisnis. Mulai dari karyawan biasa selama 9 tahun, ia akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha.

Upaya pertamanya adalah usaha rental mobil. Ia hanya dengan satu mobil yang ia supiri sendiri. Namun, malang nasib menimpa. Dia mengalami kecelakaan dan bisnis akhirnya berhenti di tengah jalan.

Dia juga sempat berubah menjadi pekerja konstruksi dan akhirnya menemukan peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Dengan modal berutang kepada tetangganya, ia menjual telur ayam negeri dari pintu ke pintu. Karena kegigihan dan keuletan, kerja keras akhirnya terbayar.

Bob Sadino juga berhasil mendirikan sebuah supermarket yang menjual produk-produk pertanian dan peternakan bernama Kem Chicks.

John Paul DeJoria

John Paul DeJoria

Sebelum menjadi pengusaha sukses produk rambut, John Paul DeJoria adalah sosok yang memiliki pekerjaan sambilan. Ketika selesai melayani di Angkatan Laut AS, ia mendapatkan beberapa pekerjaan aneh.

Dari surat kabar pekerjaan memberikan, bersih, untuk menjadi seorang sopir truk dipraktekkan untuk mendapatkan makanan. Bahkan, pria 75 tahun telah tinggal di mobilnya karena ia tidak bisa membeli tempat untuk tinggal dan menjadi tunawisma.

Suatu hari dia meninggalkan rambutnya di salon dan bertemu dengan seorang penata rambut bernama Paul Mitchell.

Tertarik pada produk yang digunakan oleh Paul, John akhirnya menyerukan kerjasama untuk membangun produk rambut, Paul Mitchell.

Sekarang, perusahaan ini berganti nama menjadi John Paul Mitchell sudah memiliki kekayaan bersih 2,3 miliar Dolar AS.

 

Share:

Author: jordan smith