Pentingnya Merencanakan Keuangan Dalam Kehidupan

Pentingnya Merencanakan Keuangan Dalam Kehidupan

Merencanakan artinya membawa masa depan, ke tindakan yang sekarang. Sehingga Anda dapat melakukan sesuatu sekarang.

Apa saja manfaat merencanakan keuangan keluarga?

  1. membantu mewujudkan tujuan keuangan

Nah kalau saja harga pendidikan perguruan tinggi Rp 100.000.000 sampai lulus, kira-kira berapa biaya pendidikan nanti saat anak Anda kuliah? Kebayangkan harganya tentu saja sudah lagi bukan Rp 100 juta atau Rp 150 juta. Apakah biaya pendidikan sebesar itu berat? Berat jika Anda harus menyiapkan dalam waktu 1 atau 2 tahun saja. Lain cerita jika Anda sudah mulai merencanakan dana pendidikan anak sejak jauh-jauh hari.

  1. mempermudah investasi

Dengan merencanakan keuangan anda akan memiliki panduan untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Investasi. Investasi yang Anda lakukan akan diarahkan pada tujuan-tujuan keuangan yang hendak Anda capai.

  1. menyiapkan proteksi untuk Anda

Selain untuk mewujudkan tujuan keuangan dan investasi, Anda juga perlu banyak tahu mengenai proteksi. Khususnya proteksi untuk kesehatan, jiwa dan aset. Jangan sampai Anda menyiapkan investasi, tetapi lupa dengan pentingnya proteksi.

  1. membantu proses distribusi kekayaan: hibah atau waris

Masalah distribusi keuangan, waris atau hibah. Bukan rahasia umum lagi, dan tentu saja Anda tahu bukan, ada banyak keluarga yang ribut karena masalah waris.

Merencanakan Keuangan Keluarga adalah Prioritas Utama

Ada seseorang yang bertanya, Pak sebaiknya investasi dulu atau rencanakan keuangan dulu? Nah coba Anda bayangkan, investasi adalah kendaraan yang akan mengantar Anda dari satu tempat ke tempat tujuan. Lebih enak mana, apakah pergi tanpa peta atau pergi dengan peta?

Jadi Merencanakan Keuangan Keluarga itu Penting?

Ya merencanakan keuangan keluarga itu sangat penting, Anda dapat mempermudah mewujudkan tujuan keuangan Anda. Selain itu Anda juga punya panduan atau guide untuk berinvestasi, mengelola risiko atas sakit atau kematian, Anda dapat menyiapkan untuk distribusi keuangan dan lainnya.