Strategi Tepat Bisnis Jualan Hewan Kurban

Strategi Tepat Bisnis Jualan Hewan Kurban

Jangan pesimis dulu, ini merupakan peluang besar lho untuk kamu yang ingin mencoba. Hari Raya Idul Adha akan segera tiba, perayaan Idul Adha atau hari raya kurban bagi umat muslim identik dengan penyembelihan hewan kurban. Hewan yang dikurbankan umumnya di Indonesia ialah sapi, kambing atau kerbau.

Bagi peternak hewan, momen Idul Adha menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya sebab peternak bisa meraup sejumlah untung dari bisnis jualan hewan kurban ini, apalagi harga jual bisa tinggi oleh karena momen hari raya kurban dan permintaan pasar meningkat.

Bisa dibilang bisnis jualan hewan kurban adalah ide bisnis yang bagus. Peluang pasar hewan kurban tergolong besar dan menjanjikan keuntungan tinggi seiring dengan tingginya permintaan pasar. Meski terbilang bisnis musiman tapi bukan berarti Anda tidak bisa melanjutkan bisnis jual hewan ternak ini pada waktu-waktu lainnya di luar hari raya Idul Adha. Tak perlu khawatir sebab hewan kurban juga banyak dibeli untuk acara aqiqah anak, pernikahan dan acara besar lainnya.

Bagi Anda yang berminat berbisnis hewan kurban, alangkah baiknya sebelum memulai bisnis ini, Anda memiliki beberapa pengetahuan dan persiapan terlebih dahulu.

Berikut tips sukses berbisnis hewan kurban yang bisa Anda pelajari:

  • Pahami Seluk Beluk Hewan Kurban
  • Tentukan Modal dan Jenis Hewan
  • Persiapkan Modal, Tempat dan Pakan
  • Lakukan Teknik Berjualan Langsung
  • Maksimalkan Promosi Online

Nah setelah ini kita akan membahas secara rinci mengenai Trick ini ya. Sekedar informasi sebagai tips terbaik berbisnis online : Siapkan foto yang menarik seputar hewan-hewan kurban yang akan Anda jual. Anda juga bisa membuat desain yang mirip dengan selebaran brosur yang tertera lokasi jualan Anda dan harga hewan yang akan dijual, lalu informasi ini bisa Anda posting di sosial media Anda, grup WhatsApp, BBM, maupun Instagram.

Selain cara online, Anda juga bisa menginformasikan hal ini di masjid-masjid terdekat Anda hingga tempat lainnya yang berpotensi untuk mendukung penjualan. Jangan malu untuk mempromosikan dagangan Anda. Bergabung dan lakukan promosi di situs ecommerce jual beli seperti Tokopedia, Bukalapak, OlX, dan situs lainnya yang memungkinkan juga bisa Anda coba.

Strategi Bisnis : Untuk kalian manfaatkan momen Idul Adha untuk berbisnis hewan kurban. Prospek bisnis hewan kurban sangat menjanjikan. Anda bisa memaksimalkan untung dengan cara mudah yakni memahami hal-hal dasar dan strategi sukses berbisnis. Perhatikan dengan baik berbagai strategi bisnis ini, gunakan kesempatan lebaran Idul Adha untuk meraih keuntungan yang maksimal dari bisnis hewan kurban.