Tips Mendapatkan Uang Melalui Medsos Instagram

Tips Mendapatkan Uang Melalui Medsos Instagram – Banyak cara yang bisa di lakukan untuk menghasilkan uang yang cukup banyak. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi media sosial yang sangat sering di gunakan oleh orang banyak, yaitu Instagram. Intagram menjadi salah satu medsos yang sangat terkenal di seluruh dunia, terutama di Indonesia sendiri banyak orang yang telah menggunakan medsos satu ini sebagai sarana untuk melihat mencari infomasi terbaru, melihat foto ataupun vidio singakat yang di unggah kedalam akaun Instagram.

Baca juga: Cara Dropship Agar Barang Cepat Laku Di TokoPedia

Nah jika anda yang menggunakan akun yang satu ini, dan anda ingin mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Dengan memanfaatkan akun Instagram yang anda miliki sekarang ini, anda bisa untuk mendapatkan keuntungan yang bisa menambah uang saku. Ingin tau caranya? silahkan anda ikuti tipsnya pada artikel ini.

Menjual Produk di Instagram

Sudah menjadi hal umum jika medsos Instagram merupakan media sosial yang cocok untuk dijadikan media jualan. Ada banyak macam bisnis di Instagram yang bisa dilakukan. Anda bisa mulai dengan menjadi dropshipper atau menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal pembelian produk.

Selain itu, anda juga bisa menjadi reseller produk orang lain. Bedanya, untuk jadi reseller biasanya anda harus membeli produk terlebih dahulu untuk dijual kembali. Jika usahamu jadi dropshipper atau reseller telah berhasil, anda bisa naik kelas jadi produsen produk tertentu dengan tetap menjadikan Instagram sebagai media jualan bisnismu.

Menjadi buzzer

Menjadi pengguna Instagram banyak keuntungannya. Salah satunya anda bisa jadi buzzer atau orang yang berpengaruh untuk membuat sebuah topik menjadi hangat dibicarakan orang. Untuk menjadi buzzer, ada beberapa syarat tertentu. Misalnya, anda harus punya ribuan hingga jutaan followers. Namun followers yang anda miliki bukan lah followers yang palsu.

Selain itu, seorang buzzer juga harus punya ciri khas di akun Instagramnya. Misalnya anda seorang yang tertarik dengan dunia lingkungan. Maka postingan-postingan anda di Instagram harusnya jauh dari tema lingkungan. Dan tentunya postingan anda banyak disukai dan dibicarakan orang.

Menjadi selebgram

Selain menjadi buzzer, anda juga bisa mendapatkan uang dari Instagram dengan cara menjadi selebgram atau selebriti Instagram. Syarat menjadi selebgram hampir sama dengan buzzer. Anda harus memiliki followers yang banyak mulai ribuan hingga jutaan.

Menjadi selebgram memang gampang untuk mendapatkan uang. Soalnya, pihak pengiklan akan mudah menggunakan jasa anda. Mereka akan melihat akun anda dari jumlah followers, jumlah like dan komentar. Pihak pengiklan akan meminta mempsoting produknya di akunmu. Bagi mereka, ini menjadi cara mudah mempromosikan sebuah produk agar bisa dijangkau oleh banyak orang melalui Instagram.

Jual foto

Punya bakat fotografi sebaiknya digunakan untuk mencari uang. Anda bisa menjual hasil jepretan terbaikmu di Instagram. Seperti Daniel Arnold, seorang fotografer profesional yang pernah menjual foto-fotonya dengan pendapatan Rp 170 juta dalam sehari pada 2013 lalu.

Nah, cara yang sama bisa anda lakukan. Anda bisa posting foto-foto terbaikmu yang dinilai bisa menjual. Jangan lupa pakai watermark di setiap foto yang anda posting. Nanti, jika ada pihak yang tertarik membeli fotomu, anda tinggal memberikan foto originalnya.