Tips Menentukan Waktu Jualan di Instagram yang Paling Tepat

Tips Menentukan Waktu Jualan di Instagram yang Paling Tepat – Indonesia adalah negara yang masuk ke dalam daftar 10 besar negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia. dari jumalah itu salah satunya dipengaruhi oleh berkembangnya sosial media di Indonesia. Bkan hanya untuk berinteraksi jarak jauh, tapi sosial media sudah menggeser peranan pasar sebagai tempat mempromosikan usaha.

Baca juga : 5 Alasan Sebuah Bisnis Harus Memiliki Website

Instagram merupakan sosial medeia yang memiliki tampilan berbeda dengan sosial media lainnya. Di sini Anda bebas memposting gambar yang disukai.

Tetapi sebelum mempostin gambar, Anda perlu memperhatikan kualitas foto yang akan di upload. Karena di Instagram Anda hanya mengandalkan foto yang berkualitas untuk menggaet pelanggan. caption yang menarik juga menjadi poin pendukung yang perlu Anda perhatikan sebelum posting di Instagram.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memposting foto di saat peak time atau jam dimana Instagram sedang ramai dikunjungi. Penentuan peak time juga menentukan banyaknya respon yang akan didapat dari setiap postingan Anda di Instagram.

Waktu yang tepat untuk melakukan posting di Instgram ialah di hari-hari weekend. Sore hari merupakan waktu yang dianjurkan untuk melakukan posting di Instagram. Karena di waktu ini banyak orang bersantai setelah bekerja.

Tetapi jika Anda ingin memposting pada jam-jam kerja, postinglah di pagi hari setelah jam kantor dimulai. Karena biasanya orang – orang akan menyempatkan membuka handphone sebelum memulai pekerjaannya.

Itulah sedikit tips tentang waktu yang tepat unutk posting di Insagram. Cobalah untuk memulai hal-hal yang sederhana. Tak hanya di instagram saja, tapi Anda juga harus memperhatikan peak time yang tepat untuk mempostingnya di sosial media lainnnya. Semoga bermanfaat